Connect with us

GIAT TINDAK PIDANA KHUSUS

KEGIATAN PRESS RELEASE TINDAK PIDANA KHUSUS “HASIL PENYELIDIKAN AKAN DI TINGKATKAN KE PENYIDIKAN” UJAR KAJARI

Published

on

Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur Dr.Akmal Kodrat, SH.,M.Hum,di dampingi Oleh Kasi Intel Darmadi Edison, SH Dan Kasi Pidsus Aci Jaya Saputra, SH menggelar Kegiatan Press Release Tindak Pidana Khusus “Hasil Penyelidikan Akan di Tingkatkan Ke Penyidikan” Martapura, Senin (11/01/2021)

Untuk dugaan tindak pidana korupsi ini terjadi di Desa Tanjung Bulan Kec.Buay Madang Timur atas kasus pembuatan sertifikat tanah warga tahun 2016/2017. Untuk sementara kita sudah mendapat data awal terkait pungutan yang dilakukan oleh oknum ini,” ujar Kajari.

Lanjut kata Kajari, dalam pembuatan sertifikat tanah tersebut yang seharusnya tanpa biaya atau gratis. Namun dalam prakteknya di lapangan warga diwajibkan untuk membayar Rp 1,5 juta per sertifikat.

“Pembuatan sertifikat tanah ini gratis atau kalaupun ada biaya maksimal Rp 200 ribu, namun di lapangan warga diminta untuk membayar Rp 1,5 juta,” tegas Kajari yang didampingi Kasi Pidsus Aci Jaya Saputra ST MH dan Kasi Intel Darmadi SH MHum.

Sejauh ini lanjut Kajari, pihaknya memang belum menetapkan tersangka karena masih terus dilakukan penyidikan. Dalam pembuatan sertifikat tanah tersebut, total sebanyak 324 sertifikat telah diterbitkan dan pihak Kejari sendiri telah melakukan pemeriksaan saksi-saksi

Kemudian yang ke 2 yang perlu kami sampaikan Penyidikian Nomor  02/L.6.21./Fd.1/11/2021 , Tentang Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pekerjaan Pengendalian Banjir Sungai Kec. Belitang 1 Kab. OKU Timur yang Dilaksanakan Oleh Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Prov. Sumatera-Selatan Dengan Nilai Kontrak Sebesar Rp.2.946.713.000,00, “Inipun kami masih melakukan Penyidikan Umum belum menetapkan Tersangka, Insya Allah saya berjanji saya akan dukung terus tim kami Insya Allah dalam waktu yang tidak beberapa lama, kita akan segera mengumpulkan alat bukti dan segera menentukan siapa Tersangkanya”., Ujar Kajari.

Dalam perkara ini melibatkan 2 pihak yakni pihak pengguna jasanya yakni Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Prov. Sum-Sel  dan Pihak Penyedia Jasanya yakni pihak Swasta yang berinisial CV. BK., Tambah Kajari

Ditanggal yang sama KAJARI menerbitkan Surat Perintah Penyidikan Nomor 03/L.6.21/Fd.1/01/2021 Tentang Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pekerjaan Pengendalian Banjir Sungai Kec.Semendawai Barat Kab. OKU Timur Pada Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Prov. Sumatera-Selatan Dengan Nilai Kontrak Sebesar Rp.2.892.655.000,00., Modusnya sama yakni sama-sama kekurangan Volume. Lanjutnya

Dalam perkara ini juga melibatkan 2 pihak yakni pihak pengguna jasanya yakni Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Prov. Sum-Sel  dan Pihak Penyedia Jasanya yakni pihak Swasta yang berinisial CV. GPS., Tambah Kajari

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIAT TINDAK PIDANA KHUSUS

Giat Ekpose dan Paparan Evaluasi Kejari OKU Timur di Kejati Sumsel

Published

on

By

Photo : DOK. INTELIJEN KEJARI OKUT editor: Da

PALEMBANG | Kamis, (27/05/2021) Bertempat di Ruang Rapat Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan telah di lakukan kegiatan ekpose dan paparan evaluasi beberapa kegiatan penyidikan yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu Timur.

Continue Reading

Copyright © 2021 KEJARI OKU TIMUR - All Rights Reserved