Connect with us

GIAT INTELIJEN

Diduga Melakukan Tindak Pidana Penipuan, Oknum LSM Diamankan Tim Intel dan Jaksa Bidang Pidum Kejari OKUT

Published

on

Photo : DOK. INTELIJEN KEJARI OKUT editor: Da

Diduga mengaku sebagai Penasehat Hukum (PH) dan Makelar Kasus (Markus), dalam menyelesaikan kasus perkara korban tindak pidana Karhutla yang saat ini tengah di tangani Kejaksaan Negeri OKU Timur.

Oknum LSM sekaligus wartawan di OKU Timur berinisial KB diamankan Kejari OKU Timur.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) OKU Timur Dr Akmal Kodrat SH MHum  di dampingi Plh. Kepala Seksi Intelijen Carles Aprianto, S.H.,M.H saat jumpa pers, Jumat (26/03/2021) menyampaikan.

Oknum KB diamankan pihak intelejen dan Pidum Kejari OKU Timur berdasarkan laporan istri dari terdakwa kasus karhutlah mengaku telah d!tipu oleh KB.

Bahkan, setelah uang diserahkan, kasusnya tak kunjung selesai. Untuk itu korban mendatangi Kejari dan menanyakan hal ini.

“Karena ini menyangkut nama institusi kita sesuai dengan pengakuan korban, maka oknum KB kita panggil untuk memberi keterangan dan d!temukan kepada korban langsung. Hasilnya oknum KB mengakui telah menerima uang sebesar Rp 85 juta untuk membantu menyelesaikan kasus. Selanjutnya kita menyerahkan oknum KB ke Polres OKU Timur,”jelas kajari

Menurut Kajari, usai mengakui perbuatannya oknum KB juga telah menyerahkan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 20 juta secara cash. Sedangkan Rp10 juta lagi masih berada pada teman-temannya.

“Untuk keterangan dan informasi lengkapnya, silahkan tanya ke Polres OKU Timur. Sebab pihak Polres yang melalukan pemeriksaaan, kita hanya menyerahkan oknum KB saja,” pungkasnya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIAT INTELIJEN

Kejari OKU Timur Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Aparatur Pemerintahan Desa se Kecamatan Jayapura

Published

on

By

Photo : DOK. INTELIJEN KEJARI OKUT editor: Da

MARTAPURA | Kamis (10/06/2021) Kepala Seksi Intelijen DARMADI EDISON, SH.,M.H bersama Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara MUCHAMMAD ARIFIN, S.H.,M.H , berikan Penyuluhan Hukum Kepada Aparatur Pemerintahan Desa se Kecamatan Jayapura.

Penyuluhan yang digelar di Balai Kantor Camat Jayapura tersebut dengan tema “Kenali Hukum Jauhi Hukuman”, yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan aparatur pemerintahan desa.

Kegiatan yang digelar ini sebagai salah satu langkah positif dalam meningkatkan pengetahuan aparatur dalam memahami ketentuan dan prosedur aturan Selain itu, kegiatan ini untuk mengedukasi, agar anggaran di tingkat desa sesuai dengan peruntukannya dan sesuai dengan aturan dan kebutuhan Desa.
.
.
.
.
.
@kejaksaan.ri
@kejatisumsel
@kejari_okutimur
Continue Reading

Copyright © 2021 KEJARI OKU TIMUR - All Rights Reserved