Connect with us

GIAT TINDAK PIDANA KHUSUS

Kejari OKU Timur Tetapkan Mantan Kades Tanjung Bulan Jadi Tersangka Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pembuatan Sertifikat Secara Prona

Published

on

Photo : DOK. INTELIJEN KEJARI OKUT editor: Da

MARTAPURA | Kamis,(15/4/2021). Kejaksaan Negeri OKU Timur saat ini telah menetapkan mantan Kades Tanjung Bulan inisial AT sebagai tersangka atas dugaan kasus korupsi pembuataan setifikat prona. Demikian dikatakan Kasi Tindak Pidana Khusus ACI JAYA SAPUTRA, SH saat press release.

Menurut Aci, selain ditetapkan sebagai tersangka, AT juga telah ditahan di Polres OKU Timur selama 20 hari kedepan untuk pemeriksaan lebih dalam.

Dimana penyidikan dugaan kasus korupsi pada pembuatan sertifikat tanah warga ini berdasarkan surat nomor 01/L.6.21/Fd.1/01/22021 tanggal 6 Januari 2021.

Dari hasil penyelidikan terdapat 247 sertifikat tahun 2016 dan 64 sertifikat tahun 2017 yang berhasil dipungut tersangka dari warga desanya, tegas Aci.

Aci menjelaskan, dalam pembuatan sertifikat tanah tersebut, seharusnya tanpa biaya atau gratis. Namun dalam prakteknya di lapangan warga diwajibkan untuk membayar Rp 1,5 juta per sertifikat.

Pembuatan sertifikat tanah ini gratis atau kalaupun ada biaya maksimal Rp200 ribu. Namun realitanya warga d!minta untuk membayar Rp1,5 juta, bebernya.

Saat ditanya tersangka akan dikenakan hukuman berapa tahun penjara, Aci menjelaskan AT terancam hukuman minimal 4 tahun penjara.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIAT TINDAK PIDANA KHUSUS

Giat Ekpose dan Paparan Evaluasi Kejari OKU Timur di Kejati Sumsel

Published

on

By

Photo : DOK. INTELIJEN KEJARI OKUT editor: Da

PALEMBANG | Kamis, (27/05/2021) Bertempat di Ruang Rapat Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan telah di lakukan kegiatan ekpose dan paparan evaluasi beberapa kegiatan penyidikan yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu Timur.

Continue Reading

Copyright © 2021 KEJARI OKU TIMUR - All Rights Reserved